Ads 468x60px

Random Template

Trending Template

Popular Template

Sabtu, 27 April 2013

Plus Minus Messi di Pertandingan Melawan Bilbao


Beritabola.com Bilbao - Lionel Messi mencetak satu gol dalam pertandingan Barcelona di kandang Athletic Bilbao tadi malam. Walaupun menorehkan rekor tersendiri, ia juga membuat sebuah catatan "minus". Apa?

Pemain terbaik dunia itu mengukir gol untuk Barca di menit 67 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada laga di Estadio San Mames, Sabtu (27/4/2013) malam.


Dan walaupun Los Cules sempat berbalik memimpin setelah Alexis Sanchez mencetak gol kedua, mereka tetap gagal menang karena Bilbao mencetak pula gol balasan di menit-menit terakhir, sehingga laga berkesudahan 2-2.

Rekor yang dibuat Messi adalah jumlah gol tandang dalam satu musim. Dengan koleksi 24 gol, ia melewati rekor sebelumnya yang dipegang Cristiano Ronaldo saat mengoleksi 23 gol tandang di musim lalu.

Rekor lainnya adalah Messi kini telah menjebol gawang 14 stadion di luar Camp Nou di La Liga musim ini. Rekor sebelumnya adalah David Guiza saat membukukan 13 gol di 13 stadion di musim 2007/2008.

Yang "minus" adalah Messi untuk kali kedua dalam kariernya, tidak meraih kemenangan dari lima penampilan terakhirnya bersama El Barca. Demikian dikutip dari Infostrada.

Sebelum ke San Mames, bintang internasional Argentina itu tampil di pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munich di Allianz Arena, dan Barca kalah 0-4. Timnya juga tidak menang saat ia turun ke lapangan melawan Celta Vigo (30 Maret, 2-2), Paris St Germain (2 April, 2-2), dan PSG lagi (10 April, 1-1).

Sementara itu, dari lawatannya ke Bilbao Barca juga membuat sejumlah catatan. Pertama, mereka menyamai rekor La Liga dengan mencetak gol di 26 pertandingan tandangnya berturut-turut. Mereka pernah melakukan itu pada Mei 2010 sampai November 2011.

Tim asuhan Tito Vilanova itu juga sudah mencetak 101 gol di musim ini. Jadi, mereka sudah empat kali mengumpulkan minimal 100 gol dalam satu musim La Liga, dan itu menyamai rekor Real Madrid.

Juga, dengan sisa lima pertandingan, Barca yang kini mengantongi nilai 85 masih bisa menyamai rekor total 100 poin yang dibuat Real Madrid saat menjuarai kompetisi musim lalu.
(dtc/a2s) Sumber: detiksport

0 komentar :

Posting Komentar